Resep Mauna

Resep Rumahan

Kolak Kacang Hijau dan Ubi

image

Bahan :
1/4 kg Kacang Hijau, cuci bersih, rendam Min. 1 jam dengan air hangat
1/2 kg Ubi Jalar, potong dadu
500 ml air santan, boleh kental boleh tidak, sesuai selera
1 butir gula kelapa
1000 ml air
1/4 kg gula putih
1/2 sdt garam

Cara Memasak:
1. Rebus kacang hijau yang sudah di rendam, hingga empuk dan mengelupas kulitnya.
2. masukkan gula kelapa, yang sudah diiris tipis.
3. masukkan potongan ubi dan rebus hingga ubi dan kacang hijau benar-benar empuk.
4. tambahkan gula putih dan garam secukupnya.
5. terakhir masukkan air santan, dan tunggu mendidih, matikan api.
6. Hidangkan kolak setelah hangat, atau enak juga dengan tambahan es batu.
7. Selamat mencoba.

4 Comments

  1. humm yummy.. keliatannya menggoda, apalagi kalo ditambah irisan telur dan suwiran daging ayam #emangbuburayaam??

    • enak lagi dikasi ketan item sama candil..emang bubur sumsum?? hehhr

  2. tau gak, aku juga suka bikin burjo lho, umi…😀

    • wah keren ari nih. biarpun laki-laki tapi jago msk… bisa msk apa lg ar, bagi dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: